Sunday, August 30, 2020

Manfaat dan Cara Mengonsumsi Folavit Saat Program Hamil

Sudah pernahkah Anda mendengar suplemen Folavit? Asupan nutrisi yang satu ini dapat mengoptimalkan kebuuhan vitamin program hamil. Anda dapat memenuhi kebutuhan asam folat dengan Folavit sesuai dosis jika memang mengalami kekurangan asam folat. Solusi ini mampu mendukung persiapan kehamilan.

Manfaat dan Cara Mengonsumsi Folavit Saat Program Hamil

Manfaat Folavit untuk Program Kehamilan

Folavit yang merupakan suplemen asam folat ini sangat bermanfaat untuk menunjang kehamilan yang sehat. Program kehamilan yang sedang dijalankan dapat dioptimalkan dengan memenuhi kebutuhan asam folat sebagai vitamin B kompleks ini.

Manfaat Folavit yang pertama adalah sebagai vitamin untuk mempersiapkan kehamilan. Suplemen ini tidak hanya perlu dikonsumsi wanita, namun juga pria. Mengonsumsi asam folat bagi pria mampu meningkatkan kualitas sperma, sehingga dapat cepat hamil sekaligus mengurangi risiko kelainan sperma yang bisa membuat bayi kurang sempurna.

Manfaat berikutnya adalah memberi nutrisi yang cukup untuk ibu hamil yaitu membentuk jaringan tubuh bayi. Oleh karena itu, vitamin ini sangat diperlukan di awal kehamilan untuk mencegah cacat bawaan. Untuk itu menyusui, asam folat mampu memenuhi asupan vitamin.

Folavit ini juga mampu mengatasi anemia. Inilah yang membuatnya sangat diperlukan dalam program kehamilan. Sirkulasi darah yang lancar dan terpenuhinya kadar oksigen dalam darah sangat menunjang kesehatan tubuh untuk mempersiapkan kehamilan.

Dosis Folavit

Suplemen yang berbentuk tablet ini mengandung asam folat sebanyak 400 mcg. Jika Anda sedang menjalankan program kehamilan, maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan mengenai dosis yang diperlukan. Dokter tentu akan menyesuaikannya dengan melihat kondisi Anda. Dengan langkah ini, risiko akan dapat dicegah.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa mengonsumsi Folavit ini tetap harus disertai dengan asupan nutrisi sehat lainnya. Semua ini demi pemenuhan nutrisi yang beragam dan mampu menunjang kehamilan yang sehat.

Lebih dari itu, sudah dijelaskan pula bahwa manfaat Folavit adalah mencegah risiko kehamilan dan kecacatan lahir. Jadi, nutrisi sehat untuk promil tetap harus diimbangi dengan asupan lainnya demi tumbuh kembang janin yang optimal.

Cara Mengonsumsi Folavit yang Benar

Selain memperhatikan aturan dosis Folavit, Anda juga perlu mengetahui cara mengonsumsinya dengan benar. Hal ini menjadi pertanyaan yang cukup sering diutarakan karena memang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi sebuah suplemen.

Idealnya, asam folat ini dapat diminum selama 2-3 bulan sebelum kehamilan. Untuk mengonsumsinya, Anda harus menaati anjuran dokter agar tidak berlebihan. Waktu untuk mengonsumsinya adalah sebelum tidur dan setelah makan pagi atau sarapan.

Informasi seputar Folavit tersebut dapat dijadikan pedoman dalam mengonsumsi suplemen penambah asam folat. Anda dan pasangan dapat memahami informasi lebih lanjut tentang asupan sehat lainnya di Orami Magazine untuk mendukung program kehamilan yang sehat. Semua informasinya mudah dipahami dan disampaikan dengan lengkap.